Tuesday 16 September 2014

cara share folder via wifi (spesial untuk dikampus, PNP)

baiklah ane akan share bagaimana cara share folder kalau mengcopy nya pasti udah tau kan?
share via LAN ataupun via WIFI. apalagi wifi kampus ane yang kenceng coeg. :D
ok, ane mulai :

1. tentukan folder mana yang akan mau di share gan, neh contohnya dibawah
pilihan specific people



setelah itu pilih everyone.  pilih itu aja. trus klik add

kemudian klik share

kalau udah dklik, kemudian ada pilihan lagi. seperti gambar di bawah  yes turn on

dan klik done. ok sampe saat ini telah ane buat tuh folder bisa dambil dari compi lain

bagaimana kita tau ip addres yg telah melakukan share file? tanya ama dia ip addresnnya. caranya gimana? neh ane tunjukin.. klik tombol windows + R, tulis cmd, ok

ketik : ipconfig. jreeeng, ip akan muncul. liat di ipv4 nya

setelah  mengetahui ip addresnya. ketik di laptop agan  , ketik kembali windows + R  trus ketik : \\xxx.xxx.xxx.xxx     xxx itu ip address yg udah didapatkan

jreeeeeng dan ini hasilnya



selamat mencoba!! its easy
Comments
0 Comments